Dengar Keluh Kesah Masyarakat Melalui Jumat Curhat, Ini Yang Disampaikan Polisi Kudus

Kudus – Polsek Kudus Kota, Polres Kudus kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, kali ini kegiatan berlangsung di Desa Burikan, Kecamatan Kota Kudus, Kamis (4/7/2024) malam.

Kapolsek Kudus Kota, Iptu Subkhan, hadir langsung memimpin kegiatan tersebut didampingi Kanitt Binmas, Kanit Intel, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kepala Desa Burikan dan perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat.

Mengawali pertemuan, Kapolsek Kudus Kota, Iptu Subkhan mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan adalah merupakan giat silaturahmi kepada masyarakat sembari melakukan kegiatan berupa Jumat Curhat.

“Dalam kegiatan Jumat curhat ini kami membuka respons keluh dan kesah dari masyarakat untuk kami tindak lanjuti. Kami pihak Kepolisian menghimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama-sama menjaga kamtibmas mulai lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik,” kata Iptu Subkhan.

Kapolsek juga menyampaikan apabila masyarakat mempunyai keluh kesah agar menyampaikan kepada petugas. Agar dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan warga, agar kamtibmas diwilayah semakin kondusif.

“Dan apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami atau layanan aduan Polres Kudus yang akan segera menindak lanjuti serta merespon keluhan dari warga tersebut,” ujarnya.

Jelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini, Kapolsek juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan antar warga. “Memasuki tahun politik, saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyub rukun dan terus jaga kerukunan antar sesama,” ungkap Kapolsek.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai maraknya berita hoax dan provokatif serta kampanye negatif menjelang Pilkada 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada 2024 ini, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahapan Pilkada,” ujarnya..

Pihaknya berharap, masyarakat dapat bersinergi berkolaborasi bersama TNI-Polri dalam mensukseskan Pilkada 2024 khususnya di Kabupaten Kudus.

“Sehingga, pelaksanaan Pilkada diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan menciptakan iklim demokrasi yang sejuk dan damai bagi seluruh masyarakat serta menjadi wilayah dengan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai,” katanya.

Kegiatan Jumat Curhat yang dikemas dengan duduk bersama antara pihak kepolisian dan seluruh elemen masyarakat tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *