Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Kudus Himbau Anggota tidak Pakai Knalpot Brong

Kudus – Maraknya penggunaan knalpot brong menciptakan keresahan di masyarakat yang menimbulkan kekhawatiran akan ketertiban dan ketenangan di jalan raya.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Wakapolres Kudus, Kompol Satya Adi Nugraha memberikan arahan kritis kepada seluruh personelnya. Arahan ini disampaikan dalam Apel Jam Pimpinan bertempat di lapangan apel Wicaksana Laghawa Polres setempat, pada Kamis (18/1/2024) pagi.

Wakapolres juga menegaskan pentingnya peran polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan menjelang proses pemilihan.

“Fenomena knalpot brong ini tidak hanya menjadi perhatian masyarakat, tetapi juga menjadi bagian penting dari persiapan kita menghadapi Pemilu 2024. Dalam apel pagi ini, saya memberikan arahan kepada seluruh personel agar fokus pada menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan umum,” kata Kompol Satya Adi Nugraha.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres menegaskan larangan penggunaan knalpot brong/racing pada kendaraan roda dua dan roda empat bagi seluruh anggota Polres Kudus.

Arahan ini bertujuan untuk mendukung kampanye “Jateng Zero Knalpot Brong” di wilayah Kudus, khususnya menjelang Pemilu 2024. Wakapolres menggarisbawahi pentingnya menjadi contoh yang baik dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang tenang dan nyaman bagi masyarakat.

“Anggota diharapkan untuk menjadi teladan dalam mematuhi aturan lalu lintas, dan salah satu aspek yang perlu ditekankan adalah tidak menggunakan knalpot brong atau racing pada kendaraan pribadi. Hal ini tidak hanya untuk keamanan diri sendiri, tetapi juga sebagai wujud dukungan kita terhadap program Jateng Zero Knalpot Brong di wilayah Kudus,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam menghadapi Pemilu 2024, keselamatan dan ketertiban di jalan raya menjadi hal yang sangat krusial. Kami berharap anggota Polres Kudus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam mendukung kampanye ini.

Arahan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota Polres Kudus untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib dalam berlalu lintas, sekaligus turut mendukung program Jateng Zero Knalpot Brong sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *