Sambangi ke Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Door to Door Vaksinasi Lansia

Kudus – Polres Kudus, Polda Jateng menggencarkan vaksinasi door to door untuk meningkatkan cakupan vaksinasi. Vaksinasi jemput bola ini antara lain menyasar kalangan warga lanjut usia (lansia).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Sutya Dharma, S.I.K.  mengatakan, Polres Kudus telah memiliki gerai vaksin mobile yang bergerak setiap hari untuk memperluas jangkauan vaksinasi. Gerai vaksin mobile ini salah satunya digunakan untuk melakukan vaksinasi door to door dengan sasaran kalangan lansia.

“Warga yang belum sempat datang ke Gerai Vaksin Polres Kudus, akan kami datangi dan lakukan vaksinasi door to door,” ujar AKBP Aditya Surya Dharma, Selasa (28/12/2021).

Kapolres Kudus mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan pada warga, khususnya lansia yang belum divaksin di desa binaannya masing-masing.

Lansia yang sudah didata selanjutnya akan didatangi satu per satu di rumahnya untuk diberikan imbauan terkait pentingnya vaksinasi.

“Bila berkenan untuk divaksin, maka tim medis langsung melaksanakan vaksinasi di rumah warga tersebut,” ujar AKBP Aditya Surya Dharma.

Melalui vaksinasi tersebut, Kapolres Kudus berharap masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi karena terkendala waktu, masih ragu untuk divaksin, dan para lansia dapat divaksin. Langkah ini juga untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Kudus.

“Mereka akan kami datangi hingga daerah pelosok di wilayah Kabupaten Kudus. Harapannya dapat meningkatkan capaian vaksinasi ,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *