Lakukan Pamwas Personel Ops Lilin Candi 2021, Ini Pesan Kasi Propam Polres Kudus

Kudus – Propam Polres Kudus Polda Jateng  melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) Personil dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, kali ini dengan melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Simpang Tujuh Kudus, Selasa (28/12/2021).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K. melalui Kasi Propam Polres Kudus Iptu Heri Purwanto, SH  menjelaskan bahwa kegiatan Propam itu sebagai upaya meningkatkan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Secara umum tugas Propam adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri.

“Selain itu Propam juga bertugas sebagai pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota ASN dan Polri,” jelas Iptu Heri Purwanto.

Untuk menjalankan fungsinya itu, Kasi Propam Polres Kudus bersama anggotanya turun langsung melakukan pengamanan dan pengawasan pada Operasi Lilin Candi 2021 di beberapa Pos baik Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan.

Ditambahkan Iptu Haeri Purwanto, kepada anggota Pospam atau Posyan agar datang tepat waktu, tidak meninggalkan tugas sebelum jam selesai, memeriksa kerapian sikap tampang dan surat-surat kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK dan kartu anggota.

“Sebagai petugas harus taat dan melengkapi semua itu,” tegas Kas Propam saat melakukan Pengamanan dan Pengawasan pada Operasi Lilin Candi 2021 di Pos Pam Simpang Tujuh Kudus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *