Pastikan Aman, Polres Kudus Bersama Brimob Pati Lakukan Sterilisasi Gereja

Kudus –  Menjelang perayaan Natal, Polres Kudus bersama Kompi Brimob Pati melaksanakan sterilisasi di sejumlah Gereja di Kudus.

Sterilisasi tersebut bertujuan untuk membuat rasa aman para jemaat saat melaksanakan ibadah Misa. Hal itu diungkapkan Kabagops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adi, SH saat pengecekan sterilisasi di Gereja Santo Yohanes Evangelista, Jumat (24/12/2021).

Kompol Catur Kusuma Adi mengatakan, sterilisasi gereja merupakan bagian dari pengabdian Polri kepada masyarakat untuk memastikan bahwa tidak ada aksi teror yang menyasar gereja sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah.

“Personel Polri dan TNI juga akan diturunkan dalam pengamanan Gereja pada malam Natal dan saat perayaan Natal. Jadi kita akan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang akan beribadah,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021 nanti, imbuh Kabagops, pihaknya akan melaksanakan sesuai perintah Kapolres Kudus. Perintah tersebut yakni menjaga dan memastikan setiap Gereja melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman dan sesuai protokol kesehatan (Prokes) bersama TNI dan Satpol PP.

“Dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19, Polri dan instansi terkait berkoordinasi kepada pengurus Gereja agar memasang barcode aplikasi PeduliLindungi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *