Propam Polres Kudus Laksanakan Gaktiplin Personel Operasi Lilin Candi 2021

Kudus – Jajaran Propam Polres Kudus melaksanakan kegiatan penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktiplin) terhadap personel Polres Kudus dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Jumat  (24/12/2021). 

Sasaran Gaktiplin adalah personil Polres Kudus yang tergabung dalam Operasi Lilin Candi 2021.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K. melalui Kasi Propam Iptu Heri Purwanto, SH mengatakan, sasaran Gaktiplin kali ini sikap dan tampang sesuai aturan yang berlaku, surat data diri personel, serta kepatuhan personil terhadap protokol kesehatan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Heri Purwanto tersebut untuk mengecek personil Polres Kudus yang ditugaskan di pos pengamanan dan juga pos pelayanan Operasi Lilin Candi 2021.

“Kepada personel Ops Lilin Candi 2021 agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbau Iptu Heri Purwanto.

Dalam pelaksanaan tugasnya, kata Kasi Propam berpesan agar sikap tampang selalu diterapkan, memberikan contoh yang baik kepada masyarakat serta hindari pelanggaran yang dapat merusak citra Polri.

Selama melaksanakam Gaktiplin, kata Iptu Heri Purwanto tidak ditemukan adanya pelanggaran.Diharapkan melalui kegiatan Gaktiplin ini dapat meningkatkan profesionalisme personil Polres Kudus dalam pelaksanaan tugasnya sehingga perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dapat berjalan kondusif.

Sebelumnya, dalam apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Kamis (23/12/2021) menyatakan menerjunkan 550 personel Polres Kudus menggelar Operasi Lilin Candi 2021 dibantu personel dari TNI dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Kudus mengatakan, kesiapan ini baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

”Agar ditingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momen Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *