Sampaikan Imbauan 5M ke PKL, Polsek Dawe Datangi Sejumlah Angkrimgan

Polreskudus.com, Kudus – Petugas patroli dari Polsek dawe Polres Kudus Polda Jateng mendatangi sejumlah PKL dan angkringan yang berada di Desa Samirejo, Desa Cendono dan Desa Piji Kecamatan Dawe Kudus, Minggu (2/8/2021) malam.

Patroli rutin tersebut selain untuk antisipasi tindak pidana, juga menyampaikan imbauan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dalam masa pemberlakuan PPKM level 4.

Patroli tersebut dipimpin Kanit Samapta Polsek Dawe Ipda Sukijan. Dalam kesempatan itu, Ipda Sukijan memberikan imbauan Prokes 5M dimasa PPKM level 4 serta antisipasi tindak kejahatan di malam hari.

“Kami juga menghimbau pedagang dan masyarakat agar selalu menerapkan 5M. Karena upaya tersebut bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Ipda Sukijan.

Upaya menekan penyebaran Covid-19 juga dilakukan jajaran Polsek Jekulo Polres Kudus. Mereka menggelar operasi yustisi di wilayah setempat. Kegiatan tersebut juga melibatkan personel TNI-Polri maupun Satpol PP.

Kapolsek Jekulo AKP Supartono menjelaskan bahwa, fokus kegiatan ini adalah masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, termasuk juga melakukan pencegahan agar tidak terjadi kerumunan.

“Warga yang melanggar protokol kesehatan kami hampiri dan diberi edukasi tentang pentingnya 5M,” ujarnya.

“Kami sudah berulang kali memberikan pemahaman kepada warga agar benar-benar mematuhi prokes,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *