POLSEK KUDUS LAKUKAN PEMBUBARAN TEHADAP MASYARAKAT YANG BERKERUMUN

polreskudus.com – Guna cegah penyebaran Covid-19, Polsek Kudus melakukan kegiatan pembubaran masyarakat yang masih melakukan aktivitas di warung kopi atau coffe shop, Minggu (19/4).

Kegiatan penertiban ke warung kopi, tempat berkumpulnya masyarakat dan cafe agar para pengunjung membubarkan diri dan kembali kerumah. Hal tersebut merupakan anjuran pemerintah agar tidak melakukan perkumpulan selama beberapa waktu mengingat pencegahan penyebaran virus Covid-19.


Kapolsek Kudus AKP Khoirul Naim mengatakan, pihaknya tidak melarang membeli makanan dan minuman namun jangan dikonsumsi ditempat, silahkan bungkus dan langsung pulang.

“Kami tak segan melakukan tindakan tegas melakukan pembubaran bila masyarakat masih melakukan perkumpulan atau membuat kerumunan, seperti halnya di warung kopi ini tempat kumpul anak-anak muda ini, Pembubaran ini berdasarkan surat yang dikeluarkan Kapolri dalam maklumat pelarangan berupa larangan menggelar acara yang sifatnya mengumpulkan orang atau keramaian,” tuturnya.

 

“Kegiatan ini merupakan untuk kepentingan kita semua, agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19). Pada prinsipnya, pihak Kepolisian ingin keselamatan warga itu terwujud,” tambahanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *