PEDULI DAMPAK COVID-19, POLRES KUDUS LAKUKAN BHAKTI SOSIAL

polreskudus.com – Bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak Covid-19, Polres Kudus memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, Selasa (21/4).

Dalam pembagian sembako dibagi menjadi tiga lokasi di wilayah Kecamatan Jekulo dengan sasaran anak yatim piatu, Wilayah Kecamatan Bae dengan sasaran warga yang kurang mampu, Wilayah Kecamataj Kota dengan sasaran tukang ojek, tukang becak, dan pengangguran.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, kegiatan pemberian bakti sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan bentuk kepedulian Polres Kudus terhadap masyarakat yang membutuhkan. Selain diberikan bantuan Kapolres bersama Jajaranya juga di himbau, agar warga di Kabupaten Kudus mematuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah dengan menggunakan masker setiap beraktivitas, selalu jaga jarak, hindari kerumunan warga dan lebih baik dirumah saja.

“Kegiatan ini dalam rangka peduli terhadap Covid-19 terkait dengan pencegahan dan penanganan khususnya untuk penyebaran virus. Dimana kita ketahui bahwasanya Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat Indonesia selain mereka yang terjangkit pengaruh yang paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja di sektor informal karena mereka terpaksa berhenti akibat dari para konsumen dan menahan diri untuk tidak keluar rumah,” ujarnya.

“Untuk itu kita sebagai aparatur negara tentu mempunyai kewajiban terdepan bagaimana mengatasi masalah ini di lapangan yang salah satunya yang sedang kita lakukan saat ini yaitu menggalang partisipasi untuk membantu masyarakat kita yang saat ini sedang kesusahan akibat Covid-19,” tutur Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *