KAPOLRES KUDUS BERSAMA FORKOPINDA TINJAU LOKASI KARANTINA ODP

polreskudus.com – Pagi tadi Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi bersama Forkopinda Kabupaten Kudus melakukan pengecekan karantina pemudik atau ODP yang berada di Kabupaten Kudus, Sabtu (11/4).

Tempat kartina ini disiapkan bagi masyarakat Kabupaten Kudus yang pulang mudik dari Kota yang sudah ditetapkan sebagai Zona Merah seperti Ibukota Jakarta.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, di Kabupaten Kudus disiapkan 4 tempat untuk karantina ODP diantaranya di Rumah Susun di Desa Bakalan Krapyak, JHK Kecamatan Gebog, Balai Diklat di Desa Menawan, Graha Muria Colo total semua ada 175 kamar.

“Mekanismenya para pemudik yang datang di Kabupaten Kudus ini di data di Terminal Induk Jati dan dicek suhu tubuhnya, lalu pemudik yang suhunya lebih dari 38 derajat celcius akan langsung di tempatkan di Rumah Sakit, pemudik yang suhu tubunya dibawah 38 derajat celcius akan langsung diantar ke tempat karantina,” ujar Kapolres.

“Lokasi Graha Muria Colo ini karantina untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Colo, untuk lokasi Balai Diklat juga khusus untuk masyarakat yang tinggal di daerah Gebog, sementara yang lain tempat karantina umum,” tuturnya.

Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan lokasi karantina dan saran perasarana untuk masyarakat yang dikarantina.

“Tempat karantina disiapkan tim medis 1 dokter dan 2 perawat untuk pengecekan warga yang dikarantina, serta dijaga oleh personil dari Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus,” ucap Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *