Ngegas Bareng Touring Kamtibmas, Cara Kapolsek Kota Kudus Rekatkan Sinergi Pimpinan Daerah

Kudus – Polsek Kudus bersama Pemerintah Kecamatan Kota serta Danramil 01 Kota menggeber gas bareng menyusuri tempat wisata di lereng Pegunungan Muria Kudus. Agenda bertajuk touring Kamtibmas ini, juga menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1446 H.

Mengawali start dari Mapolsek Kudus Kota, rombongan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) ini menuju ke Makam Syeikh Hasan Sadzali di Desa Japan Dawe Kudus. 

Pejabat yang ikut touring itu diantaranya Kapolsek Kudus Kota Iptu Subkhan, Camat Kota Andreas, A.P dan Danramil Kota Kalten CBA Indro Wharman.  

Touring tersebut juga diikuti sekitar enam puluh orang, dari unsur Polsek Kudus Kota, Kecamatan Kota Dan Koramil Kota.

ÔÇťAgenda ini guna memupuk sinergitas dan sooiditas jajaran Forkopimcam Kota dalam mensukseskan Pilkada 2024 dan meningkatkan mental spiritual menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1446,” ujar Kapolsek Kudus Kota, Iptu Subkhan, Senin (8/7/2024). 

Sebelum touring digas, diawali apel kesiapan kegiatan dan pengecekan kendaraan yang digunakan menjelajah Pegunungan Muria. Sedangkan route touring diawali dari Mako Polsek Kudus Kota ke Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus menuju Mapolsek Dawe – Gerbang Pintu Masuk Wisata Desa Colo. 

Setiba di Desa Colo, rombongan menuju makam Syaikh Hasan Sadzali Rejenu Desa Japan yang berada di lereng Muria. Rombongan juga menyempatkan diri berziarah ke makam Syaikh Hasan dan mengunjungi wisata air tiga rasa.

Camat Kota Andreas A.P pun mengapreasiasi aksi touring Kamtibmas yang diinisiatori Kapolsek Kudus Kota. Pihaknya berharap kegiatan ini menambah rasa persaudaraan dijajaran Forkopimcam Kota.  

“Tentunya hal ini semakin meningkatkan koordinasi dalam rangka mewujudkan Kamtibmas kondusif di wilayah Kudus,” terangnya.

Di tempat yang sama, Danramil Kota Kapten CBA Indro Wharman berharap kegiatan serupa bisa terselenggara lagi dengan memanfaatkan sela-ssla dinas, sehingga tidak mengganggu layanan masyarakat dan melibatkan lebih banyak elemen masyarakat.

“Kegiatan touring kamtibmas ini menunjukkan jajaran Forkopimcam Kota solid dan bersinergi menjaga kondusifitas wilayah dan siap mengamankan serta mensukseskan Pilkada 2024, ” tutup Indro Warman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *