Minimalisir Pelanggaran Anggota Polisi, Propam Gelar Gaktibplin Serentak

Kudus – Dalam rangka meminimalisir pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, Si Propam Polres Kudus, Polda Jateng melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) serentak kepada personel Polres dan Polsek jajaran, Rabu (27/9/2023). 

Dalam kegiatan tersebut Si Propam Polres Kudus dan Unit Propam Polsek jajaran melakukan pengecekan dari mulai kelengkapan administrasi personel, sikap tampang dan pengecekan kelengkapan surat surat kendaraan beserta kendaraannya.

Kapolres Kudus, AKBP dydit Dwi Susanto, melalui Kasi Propam AKP Heri Purwanto saat memimpin pemeriksaan kelengkapan personel mengatakan tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin, dilakukan secara serentak.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, ungkap dia, ditemukan adanya pelanggaran anggota terkait dengan sikap tampang. “Selanjutnya kepada anggota yang sikap tampang tidak sesuai diberikan teguran dan pembinaan serta diberikan tindakan disiplin, dan secara administrasi personel dapat menunjukkan kelengkapan administrasi yang masih berlaku,” jelasnya.

Nampak juga pemeriksaan kelengkapan administrasi, surat-surat dan sikap tampang kepada personel Si Propam sendiri oleh Kasi Propam. Hal Ini untuk memberikan contoh kepada personel Lainnya.

“Personel Propam juga kami cek sikap tampang, administrasi dan surat-surat kendaraan bermotornya. Hal Ini untuk memberikan contoh kepada personel lainnya, terkait disiplin dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *