Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Kudus Gelar Latihan Menembak

Kudus- Guna meningkatan kemampuan dalam menggunakan senjata api, Polres Kudus menggelar latihan menembak selama 2 hari 13-14 Juni 2022 di Lapangan Tembak Baradaksa Polres Kudus, Selasa (14/06/2022).

Latihan yang dipimpin langsung Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama ini, diikuti oleh PJU Polres Kudus, Kapolsek dan personel Polres Kudus yang memegang senjata api.

Dalam latihan tersebut, personel menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek serta melatihkan berbagai teknik dan cara menembak yang benar bagi para peserta latihan.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, keahlian dalam menembak merupakan bagian dari keprofesionalan jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat di lapangan, dan juga untuk meningkatkan pengendalian diri saat menggunakan senjata api agar sesuai dengan protap dan aturan yang berlaku.

”Harapan saya personel selalu profesional dalam menggunakan senjata api, sekaligus benar-benar paham kapan saatnya senjata itu digunakan,” Kata AKBP Wiraga Dimas Tama.

Ia menambahkan, Polri yang profesional adalah Polri yang paham dengan SOP dalam menjalankan tugas, serta paham dalam menggunakan senjata, sehingga penggunaan senjata itu benar-benar tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang,” imbuhnya.

Kegiatan latihan ini diikuti oleh 250 personel yang tersprint. Selama kegiatan berlangsung tetap memperhatiakan protokol kesehatan dengan ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *