Operasi Patuh Candi 2022 Hari Ini Dimulai, Kapolres Kudus: Kedepankan Edukatif Dan Persuasif Serta Humanis

Kudus – Polres Kudus melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Kudus menjelang Hari Bhayangkara ke-76 pada Senin (13/6/2022) pagi.

Tema yang diangkat dalam operasi kali ini adalah “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”, yang terkandung makna bahwa disiplin berlalu lintas adalah merupakan perwujudan tanggung jawab semua elemen masyarakat demi masa depan bangsa.

“Terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif pasca pandemi Covid 19 saat ini, tentunya memerlukan upaya kerja keras kita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, walaupun telah dilonggarkan oleh pemerintah,” ujar Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama saat memimpin Apel Gelar Pasukan.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022 mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasive serta humanis serta didukung pola penegakan hukum yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 – 26 Juni 2022 dengan mengedepankan Satuan Lalu Lintas sebagai leading sektor serta satuan fungsi tekhnis Kepolisian lain sebagai pendukung.

Sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait serta pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti Personel Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, Dishub Kab Kudus dan Satpol PP Kudus dan seluruh anggota Polres Kudus yang masuk dalam surat perintah operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *