Ciptakan Situasi Kondusif, Sat Samapta Polres Kudus Intensifkan Patroli Malam

Kudus – Sat Samapta Polres Kudus terus meningkatkan kegiatan Patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan kegiatan patroli Blue Light atau Patroli Biru Serta Himbauan Prokes di wilayah Hukum Polres Kudus, Senin (23/5/2022).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Samapta AKP Anwar mengatakan patroli dimulai Pukul 22.00 Wib. Saat patroli, petugas mengajak masyarakat berperan aktif dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif.

“Patroli Blue Light dilakukan Sat Samapta dengan dua kendaraan R4 dipimpin KBO Samapta Ipda Sumar bersama 6 personel,” kata AKP Anwar.

Mereka menyisir tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas, sambil melakukan dialog kepada beberapa masyarakat yang ditemui disepanjang jalan dan tidak lupa Sat Samapta Polres Kudus menghimbau agar tetap mematuhi prokes.

Polisi juga membagikan masker bagi yang tidak menggunakan masker kepada masyarakat yang serta menciptakan situasi Kamtibmas yang nyaman khususnya pada malam hari.

“Patroli Blue Light ini akan terus dan selalu kami lakukan diseluruh wilayah Hukum Polres Kudus guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat. kami berharap peran aktif seluruh komponen masyarakat agar menciptakan situasi yang aman dengan tidak mengkonsimsi minumam keras,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan pihaknya telah memerintahkan seluruh personel Sat Samapta termasuk Unit Samapta yang ada dipolsek jajaran untuk mengintensifkan BLP dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *