Buka Diksar Satpam Gada Pratama, Kapolres Kudus : Ini Merupakan Upaya Meningkatkan Kemampuan, Keterampilan dan Cara Bertindak

Kudus – Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K., membuka pendidikan dan pelatihan Dasar (Diksar) satpam gelombang 4 Th.2021 tingkat Gada Pratama di Gedung SOS PG. Rendeng Kudus, Rabu (16/11/2021).

Diklat akan diselenggarakan selama 12 hari, mulai tanggal 16 November  sampai 30 November 2021yang diikuti 120 orang Peserta Didik diantaranya laki -laki 95 org dan wanita 25 orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Kudus mengatakan, kepada para peserta untuk serius dalam mengikuti Diksar. Beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan selama proses pembelajaran dan pelatihan satpam.

“Kepada para peserta, laksanakan proses pembelajaran dan latihan sebagaimana diajarkan oleh pelatih. Sehingga kelak dapat bertugas membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan dimana saudara bertugas,” ujarnya.

Pada dasarnya, lanjut Kapolres, Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan cara bertindak.

Baik perorangan maupun kelompok, yang berkaitan dengan pengamanan swakarsa di lingkungan kerjanya sebagaimana yang tertera pada tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam.

“Satpam adalah salah satu mitra utama Polri dalam memelihara Kamtibmas. Oleh karena itu setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal,” tandas Kapolres.

Eksistensi satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan, terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan menciptakan lapangan kerja yang kondusif.

“Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme, dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi satpam.”

Kapolres juga meminta para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *