Masyarakat Juga Dihimbau Mematuhi Protokol Kesehatan Di Pelayanan Polres Kudus

Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepolisian Resor Kudus memberlakukan pendisiplinan protokol kesehatan dalam memasuki Mako polres Kudus serta di pelayanan publik kepada warga masyarakat, seperti pelayanan SKCK, Kartu Identifikasi, SIM dan juga pelayanan di SPKT Polres Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, seluruh personil Polres Kudus baik Polri maupun PNS wajib melaksanakan protokol kesehatan dari masuk Mako hingga keluar Mako. Selain itu, sejumlah pelayanan kepolisian yang ada di Polres Kudus juga mengacu penerapan aturan protokol kesehatan Covid-19.
“Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang kita berlakukan bagi anggota maupun para pengunjung,” terang Kapolres, Rabu (19/8).

Bagi para personil yang bertugas di tempat pelayanan kepolisian Polres Kudus, kata Kapolres, wajib mengenakan masker, memakai sarung tangan dan sering-sering mencuci tangan atau menyediakan hand sanitizer dalam pelaksanaan tugas.

Ada juga personil yang di tempatkan di setiap ruang pelayanan publik kepolisian, guna mencegah keramaian dan mengimbau pengunjung agar mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan.

“Penerapan protokol kesehatan seperti pembatasan tempat duduk, pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan sudah kita berlakukan dalam mendukung program pemerintah yakni Adaptasi Kebiasaan Baru,” tuturnya.

“Dan selama pandemi belum dinyatakan benar-benar usai maka aturan ini tetap kita wajibkan,” jelas AKBP Aditya Surya Dharma.
Kapolres menambahkan, pengaturan jumlah peserta yang masuk dalam satu gedung pun menjadi perhatian khusus.

Ini untuk mencegah adanya kerumunan atau penumpukan dalam satu ruangan tertutup.
Sedangkan pelaksanaan pendaftaran, foto, pengambilan sidik jari, dan identifikasi di tempat pelayanan SIM, juga dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kepada peserta uji teori dan uji praktek dilakukan physical distancing, wajib pakai masker dan selalu mencuci tangan atau menyiapkan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” tegasnya.

Kapolres Kudus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kudus, memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *