KAPOLRES KUDUS BERSAMA FORKOPINDA TINJAU POSKO DAN TEMPAT KARANTINA PEMUDIK

polreskudus.com – Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi bersama Forkopinda Kabupaten Kudus melakukan pengecekan pengalihan arus  di Dekat Terminal Induk Kabupaten Kudus, Minggu (26/4).

Selain melakukan pengecekan di Terminal Induk, rombongan melakukan pengecekan di Posko pelayanan dan pemeriksaan di depan Terminal Induk.

Rombongan bergerak munuju tempat karantina untuk memastikan untuk melihat petugas yang berjaga di tempat karantina para pemudik.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, pengalihan arus ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus, mekanisme dari pengalihan arus ini supaya para pemudik diarahkan ke Terminal Induk lalu didata dan dicek kesehatan para pemudik.

“Para petugas yang jaga ditempat karantina harus diawasi betul agar tidak ada para pemudik yang kabur dari tempat karantina,” ujarnya.

“Petugas medis yang jaga dikarantina harus awasi betul aktivitas para pemudik yang di karantina, selalu ingatkan pakai masker, dan petugas yang mengecek harus selalu memakai APD lengkap demi kesehatan,” ucap Kapolres.

Rombongan Kapolres Kudus Bersama Forkopinda melihat situasi di tiga tempat karantina antara lain Rusunnawa di Desa Bakalan Krapyak, Gedung JHK Kecamatan Gebog, dan di Balai Diklat Sonyasarih Desa Menawan.

“Saya mengcuapkan terima kasih banyak yang telah menjaga dan mengontrol para pemudik di tempat karantina, mudaj-mudahan ini menjadi ladang ibadah kita,” tutur Kapolres.

“Saya berpesan agar sampah di tempat karantina agar tidak dijadikan satu dengan sampah umum, kwatirnya jika ada yang terjangkit positif Covid-19 malah akan menularkan ke orang lain, lebih baik sampahnya langsung dimusnahkan dengan cara dibakar,” pungkasannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *