Polisi Sahabat Anak SatLantas Polres Kudus Dekatkan Dan Berikan Edukasi Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Kudus – Untuk mencegah gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Kudus gencar melaksanakan Patroli Presisi dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua serta melibatkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Muria Polres Kudus.

Patroli ini menjangkau berbagai lokasi strategis diantaranya Jl. Sunan Kudus, Jl. Majapahit, Jl. Kyai Telingsing, Jl. Johar, Jl. Mejobo, dan Jl. Lingkar Utara Panjang untuk mengantisipasi adanya balap liar pada Selasa (21/5/2024).

Selain itu, patroli juga menyasar di kawasan Balai Jagong Kudus untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Tim patrol presisi juga memberikan himbauan Kamtibmas serta berinteraksi dengan masyarakat guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban di sekitar area tersebut.

Tindakan-tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah tersebut.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta, AKP Ngatmin, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Kudus untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Patroli malam ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Kami juga berusaha membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak terkait untuk lebih cepat mendapatkan informasi tentang situasi keamanan di wilayah ini,” ujar AKP Ngatmin.

Dia juga menambahkan bahwa Polres Kudus akan terus meningkatkan kehadiran dan responsifitas polisi di masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua.

“Kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan kepolisian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *