Gelar Gaktibplin, Sipropam Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Diri

Kudus – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Kudus kembali menggelar Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota di Polres Kudus, Selasa (21/5/’2024).

Gaktibplin yang digelar usai apel pagi di Lapangan Apel Wicaksana Laghawa Polres setempat ini langsung dipimpin Kabag SDM Polres Kudus, Kompol Prawito dengan didampingi Kasi Propam, AKP TM Efendi.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasi Propam, AKP TM Efendi mengatakan kegiatan Gaktibplin yang dilakukannya ini sebagai bentuk pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polres Kudus, baik anggota Polri maupun ASN Polres Kudus.

“Adapun sasaran Gaktibplin yakni sikap tampang, pemakaian seragam dinas serta kelengkapan identitas diri anggota mulai dari KTP, KTAP, SIM dan surat kendaraan bermotor dinas,” kata AKP Efendi.

Kasi Propam menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar anggota melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang telah ditentukan.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah anggota melakukan pelanggaran ataupun penyimpangan maka akan berdampak kepada institusi yang dapat mencoreng nama baik Polri khususnya kesatuan Polres Kudus,” ujarnya.

Bukan hanya di Mapolres Kudus, Sipropam bersama Baglog Polres Kudus juga melaksanakan pemeriksaan Gaktibplin di Polsek jajaran dengan sasaran senjata api dan kendaraan dinas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *