Subsatgas Sterilisasi Melaksanakan Sterilisasi di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Kudus

Kudus – Subsatgas Sterilisasi Satgas Preventif Polres Kudus melaksanakan kegiatan patroli serta sterilisasi di kantor KPU, Bawaslu serta Gudang Logistik Kudus.

Kasat Samapta Polres Kudus AKP Ngatmin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Kudus dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kegiatan ini, kami lakukan untuk memastikan lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Kudus tersebut aman dan kondusif,” kata AKP Ngatmin.

Dijelaskan, Personel melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap area sekitar kantor KPU, Bawaslu serta Gudang Logistik Kudus, termasuk ruang-ruang penting dan akses masuk. Tidak hanya itu, sterilisasi juga dilakukan guna memastikan keamanan di seputaran lingkungan Kantor.

Selain mengerahkan unit satwa, petugas kepolisian dari Sat Samapta Polres Kudus juga menggunakan peralatan lengkap termasuk metal detector.

“Kita sisir setiap ruangan dan sudut untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun bahaya pada saat pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sterilisasi dimulai dari lokasi parkir, kemudian lorong hingga ke ruang yang diperuntukkan untuk pegawai serta petugas pengamanan semuanya diperiksa dengan teliti.

“Semuanya harus steril dan aman. Oleh karenanya, Polres Kudus mengerahkan anggotanya berikut unit satwa untuk melakukan penyisiran untuk meminimalkan terjadinya segala ancaman atau hal–hal yang tak diinginkan,” imbuh Kasat Samapta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *