Operasi Zebra Candi 2023, Satlantas Polres Kudus Bagikan Brosur Keselamatan Berlalulintas

Kudus – Operasi Zebra Candi 2023 secara serentak telah dilaksanakan, termasuk oleh jajaran Polres Kudus, Polda Jateng dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif dan humanis pelaksanaan Operasi Zebra yang berlangsung 14 hari, yakni tanggal 4 -17 September 2023.

Pelaksanaan di hari kedua, Selasa (5/9/2023), jajaran Satlantas Polres Kudus mengisinya dengan menggelar beberapa kegiatan.

Di antaranya, pengaturan lalu lintas di beberapa titik ruas jalan terutama saat jam sibuk dan padat kendaraan pada pagi hari. Pengaturan lalu lintas ini menjadi satu upaya demi meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas. 

Bukan hanya itu saja, petugas Satlantas Polres Kudus juga melakukan pembagian brosur keselamatan berlalu lintas kepada pengendara. Pembagian brosur ini menyasar para pengendara yang sedang melewati ruas jalan Jendral Sudirman dan Terminal Induk Jati, Kudus.

Respons masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif. Banyak pengendara yang menyambut baik upaya petugas lalulintas dalam memastikan keamanan dan keselamatan berlalu lintas. 

Beberapa pengendara bahkan berhenti sejenak untuk berbincang dengan petugas dan mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai keselamatan berlalulintas.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto,  melalui Kasatlantas, AKP Ivan Prabowo, brosur yang dibagikan berisi informasi penting mengenai aturan lalulintas, pentingnya mengikuti rambu-rambu lalulintas, serta tips berkendara yang aman.

Dengan adanya pengaturan lalu lintas dan kegiatan pemberian brosur keselamatan ini, diharapkannya, dapat menciptakan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan raya.

Selain itu, Kasatlantas juga mengapresiasi melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti petunjuk pengaturan lalulintas dan menerima brosur keselamatan. 

“Kami berkomitmen untuk terus berada di jalan, menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *