Polres Kudus Sosialisasikan penerimaan Anggota Polri

Kudus – Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kudus Polda Jateng Gencar sampaikan himbauan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di wilayah kabupaten Kudus.

Satu di antaranya seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Dawe Aiptu saidun di Ma Miftahul Falah Desa Cendono Kecamatan Dawe, Kudus, Rabu (10/4/2023) pagi.

Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dawe mensosialisasi dan menempelkan brosur persayaratan untuk menjadi Anggota Polri Calon Perwira, Calon Bintara dan Calon Tamtama di Sekolah Sekolah maupun di tempat publik yang ada di wilayahnya.

Seperti diketahui, Polri ditahun 2023 kembali akan menerima calon anggota Polri. Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Kudus dan Bhabinkamtibmas sudah mulai gencar untuk melakukan sosialisasi penerimaan Terpadu calon anggota Polri TA 2023.

Terpisah, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kabag SDM Polres Kudus Kompol Suharyanto menuturkan, sosialisasi penerimaan Calon Anggota Polri sudah mulai kita laksanakan melaluim media, pemasangan banner maupun sambang ke sekolah-sekolah bertujuan untuk meningkatkan Animo pendaftaran calon anggota polri dari Kabupaten Kudus agar lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Bagi yang berminat mulai sekarang agar mempersiapkan diri, penerimaam anggota Polri tahun 2023 meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama,” ungkap Kompol Suharyanto.

Ia menambahkan, untuk lebih jelasnya petugas telah membagikan meme di media sosial, maupun melalui pamflet atau brosur yang berisikan mengenai syarat-syarat secara umum penerimaan anggota Polri di Sekolah-sekolah dan tempat umum lainnya bahwa Pendaftaran Online sudah dimulai sejak 4 April 2023- 14 April 2023.

Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan himbauan dari Pimpinan kepada para siswa-siswi maupun seluruh masyarakat, untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta, sebab penerimaan calon Anggota Polri Konsisten menggunakan perinsip BETAH (bersih, transparan, akuntanbel & humanis).

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya dirilah karena semua keberhasilan merupakan kerja keras dari diri masing-masing. Untuk menjadi calon anggota Polri tidak Dipungut Biaya /Gratis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *