Polres Kudus Gelar Latihan Menembak, Asah Kemampuan Personel

Kudus – Tingkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api, Polres Kudus menggelar latihan menembak selama dua hari tanggal 20 dan 22 Februari 2023 di Lapangan Tembak Baradaksa Polres Kudus.

Latihan dipimpin langsung Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto ini, diikuti PJU Polres Kudus, Kapolsek dan personel Polres Kudus yang memegang senjata api.

Dalam latihan tersebut, personel menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek serta melatihkan berbagai teknik dan cara menembak yang benar bagi para peserta latihan.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, keahlian dalam menembak merupakan bagian dari keprofesionalan jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat di lapangan, dan juga untuk meningkatkan pengendalian diri saat menggunakan senjata api agar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Harapan saya, personel selalu profesional dalam menggunakan senjata api, sekaligus benar-benar paham kapan saatnya senjata itu digunakan,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto, Kamis (23/2/2023).

Dia menambahkan, Polri yang profesional adalah Polri yang paham dengan SOP dalam menjalankan tugas, serta paham dalam menggunakan senjata.

“Sehingga penggunaan senjata itu benar-benar tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang,” imbuhnya. Kegiatan latihan ini diikuti 250 personel yang tersprint. Secara umum, Kapolres menegaskan bahwa kegiatan berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *