Polres Kudus Polda Jateng menggelar tradisi pembaretan terhadap Bintara baru angkatan-48 lulusan tahun 2022

Sebanyak 8 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri angkatan-48 mengikuti pembaretan yang diisi dengan kegiatan long march maupun lintas medan di sekitar wilayah Kabupaten Kudus, Minggu (12/2/2023).

Kabag SDM Polres Kudus Kompol Suharyanto membuka kegiatan tersebut sekitar pukul 06.00 Wib di halaman Poliklinik Polres Kudus. Adapun rute long march atau jalan jauh ini, dimulai dari Klinik Polres Singocandi – Polsek Gebog – Gondosari- Jurang – Puyoh – Ternadi – Taman Sardi dan finish di Polres Kudus.

Kegiatan tersebut diawali melakukan longmarch menuju beberapa Pos yang telah ditentukan yang dilakukan pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari beladiri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerjasama tim.

Ditempat terpisah, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto berpesan untuk jaga kondisi fisik selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan tersebut karena rute yang dilewati cukup menantang.

“Saya berpesan selalu jaga kekompakan dan kerjasama tim, jaga kondisi fisik apabila sakit segera laporkan kepada pendamping untuk ditangani tim Sidokes Polres Kudus. Rute ini sudah ditempatkan beberapa Pos sebagai aplikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan, hendaklah diperhatikan dan dilaksanakan secara baik dan benar,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan, Pembaretan Bintara Baru adalah merupakan tradisi turun temurun. Setiap penerimaan Brigadir Baru digelar Tradisi Pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal dalam menghadapi tanangan tugas yang akan datang.

Mereka juga jangan lupa dengan jati dirinya sebagai anggota Polisi yang bertugas dalam keamanan dalam Negri dengan tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto kepada seluruh anggota Bintara remaja yang mengikuti pembaretan

Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum kepolisian yang siap di tugaskan di jajaran Polres Kudus.

Penutupan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan dihadiri oleh Wakapolres Kudus, PJU Polres Kudus, Jajaran Kapolsek, seluruh anggota Polres Kudus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *