Pergantian Pejabat Polres Kudus, Kapolres Pimpin Sertijab 2 Kapolsek dan Kasat Binmas

Kudus – Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama pimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas, Kapolsek Kaliwungu dan Kapolsek Dawe yang berlangsung di Halaman Polres Kudus, Selasa (22/11/2022) pagi.

Sertijab tersebut di antaranya, Kasat Binmas AKP Upoyo Udi Santoso yang mendapat promosi jabatan menjadi Kapolsek Pecangaan Polres Jepara digantikan AKP Budi Santoso yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalops Bag Ops Polres Kudus.

Iptu Amirin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Undaan dipromosikan menjadi Kapolsek Dawe menggantikan AKP Hadi Noor Cahyo yang bergeser menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kaliwungu mengantikan Kompol Asnawi yang dimutasikan menjadi Perwira Menengah (Pamen) Polres Kudus dalam rangka memasuki masa pensiun.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

“Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru. Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru.

“Tidak perlu beradaptasi terlalu lama, karena para Kapolsek dan Kasat Binmas yang sertijab hari ini merupakan para pejabat berdinas di Polres Kudus. Tinggal penyesuaian di wilayah yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah tersebut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *