Tingkatkan Kedisiplinan Anggota Propam Polres Kudus Lakukan Pemeriksaan Gaktiblin

Kudus – Dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota, Si Propam Polres Kudus melaksanakan kegiatan Gaktiblin (Penegakan dan Penertiban Disiplin) kepada anggota yang bertempat di halaman Polsek Jekulo, Selasa (21/06/2022).

Kegiatan Gaktiblin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kudus Iptu Heri Purwanto beserta anggotanya.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasi Propam Iptu Heri Purwanto mengatakan, sasaran Gaktiplin kali ini adalah pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan.

“Kepada anggota Polsek Jekulo agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” imbau Iptu Heri Purwanto.

Dalam pelaksanaan tugasnya, kata Kasi Propam berpesan agar sikap tampang selalu diterapkan, memberikan contoh yang baik kepada masyarakat serta hindari pelanggaran yang dapat merusak citra Polri.

Selama melaksanakam Gaktiblin, kata Iptu Heri Purwanto tidak ditemukan adanya pelanggaran, diharapkan melalui kegiatan Gaktiplin ini dapat meningkatkan profesionalisme personil Polres Kudus dalam pelaksanaan tugasnya.

Sebelumnya, dalam apel pagi, Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, Selasa (21/06/2022) menyatakan ketertiban dan kedisiplinan personel itu penting dalam menunjang tugas sehari-hari.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, ketertiban dan kedisiplinan ini baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, dalam nantinya anggota Polres Kudus selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

”Agar ditingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas sehari – hari dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang ada disekitar kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *