Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Kudus Jadi Irup Hari Pahlawan 2021

Kudus – Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K., bersama Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Setya Pertiwi Kudus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Rabu (10/11/2021).

Betindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K., diikuti pejabat dilingkungan Pemkab Kudus, Forkopimda, 1  Peleton Sat Samapta Polres Kudus dan 1 Peleton Kodim 0722/Kudus.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti  seluruh peserta upacara.

Kapolres Kudus mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, kita juga bisa berjuang dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan meneruskan cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa,” ucap Kapolres Kudus.

Selain itu, Kapolres berharap kepada generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

“Nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *