Polres Kudus Launcing Tim Khsusus Atasi Bencana “SAR Kuda Muria”

Kudus – Polres Kudus menyiapkan tim khusus untuk antisipasi dalam menghadapi kebencanaan yang terjadi di Kabupaten Kudus.

Tim khusus itu bernama SAR Kuda Muria. Tim SAR Kuda Muria Polres Kudus diharapkan bisa membantu dalam penanggulangan bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Terlihat  belasan personel SAR Polres Kudus memakai seragam serba oranye saat mengikuti apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Sejumlah armada dari Polres Kudus berjejer dipersiapkan. Tak hanya itu, alat-alat siap siaga kebencanaan seperti pelampung, perahu, helm pengaman, hingga mesin potong juga ikut disiagakan.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K. mengatakan, Polres Kudus akan selalu berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah, BPBD dan sejumlah tim SAR dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Kudus.

“Dilihat dari tahun lalu ada banjir dan bencana lain, tahun ini kami harapkan tidak terjadi bencana. Tapi kami tetap akan siap jika memang ada kebencanaan yang terjadi,” katanya, Jumat (29/10/2021).

Wilayah Ini jadi Perhatian Tim khusus yang sudah dibentuk, sambung AKBP Aditya Surya Dharma, beranggotakan 13 personel inti. Hanya saja, ratusan personel lain juga turut disiagakan untuk membantu kinerja tim khusus dalam penanggulangan bencana.

“Jika ada kebencanaan yang lebih urgent dan besar, kami sudah siap dengan pasukan cadangan. Manakala dibutuhkan kami akan siap,” pungkasnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *