Polres Kudus dan BEM UMK BersinergiGelar Vaksinasi Covid-19

Polreskudus.com, Kudus – Percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kudus terus digenjot. Kali ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muria Kudus dan Polres Kudus bersinergi menggelar vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi yang menyasar untuk mahasiswa dan masyarakat umum itu digelar dua hari, Rabu-Kamis (22-23/9/2021) di Auditorium Universitas Muria Kudus.

Rektor UMK Prof Darsono mengatakan, vaksinasi kali ini wujud inisiasi dan dukungan BEM bersama Polri untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. Vaksinasi Sinovac dosis pertama di kampus umk ini mendapatkan alokasi sebanyak 3.000 dosis.

“Kami dapatkan jatah 3.000 dosis untuk mahasiswa dan masyarakat dosis pertama, ” katanya, Rabu (22/9/2021).

Ia menyebut, dari hasil pendataan di UMK baru sekitar dua ribu siswa yang telah tervaksin. Sehingga adanya vaksinasi ini akan membantu mempercepat kekebalan komunal.

Sementara itu Kapolres Kudus Aditya Surya Dharma menyebut, pihaknya akan terus mengupayakan dosis vaksin bisa selalu tercukupi. Sehingga, program percepatan vaksinasi di Kota Kretek bisa memiliki cakupan yang tinggi.

“Begitu ada vaksin datang, apapun jenisnya akan kami terima dan segera kami habiskan untuk masyarakat Kudus. Untuk sasaranya, akan kami sesuaikan sesuai dosis yang datang, bisa untuk mahasiswa, anak-anak, lansia, atau masyarakat umum,” ungkapnya.

Kapolres pun sangat mengapresiasi antusias mahasiswa dan masyarakat yang dinilai cukup tinggi. Hal tersebut menunjukkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 semakin meningkat.

Usai memanatau pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Kudus bersama Rektor UMK membagikan paket sembako kepada mahasiswa UMK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *