Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Bae Bagikan Masker di Pasar Tradisional

Polreskudus.com, Kudus — Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Personel Polsek Bae Polres Kudus kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan imbauan Prokes di Pasar tradisional Desa Purworejo Kecamatan Bae Kudus, Rabu ( 25/8/2021).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kapolsek Bae AKP Ngatmin, mengatakan, meskipun Kabupaten Kudus memasuki PPKM Level 2, namun ditengah pandemi Covid-19 ini, pemakaian masker sangat penting.

Diungkapkannya, pulihan masker yang kami bagikan di pasar, dengan sasarannya adalah para pedagang, buruh pasar, anak-anak serta pengunjung di sekitar pasar.

“Sasaran kami yakni pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu juga, masyarakat yang kedapat menggunakan masker yang tidak layak pakai juga kami berikan,” kata AKP Ngatmin.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan penggunaan masker ini penting sebab ini cara paling sederhana dalam menekan penyebaran Covid-19. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona. Kita harus lebih waspada,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *