Tim PPKM Mikro bersama TNI dan Brimob melakukan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat

Polreskudus.com, Kudus – Dalam upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 , Tim PPKM Mikro bersama personil BKO TNI dan Brimob serta Dinas terkait terus melakukan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Kabupaten Kudus.

Pada kegiatan pagi ini, petugas gabungan menyasar di setiap pemukiman penduduk, pasar dan tempat-tempat yang sering berkumpulnya warga masyarakat dengan menggunakan pengeras suara. Selain itu juga dibagikan masker gratis bagi warga masyarakat yang tidak membawa masker atau masker yang tidak layak pakai, Minggu (13/6/2021).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjelaskan, dalam kegiatan pagi ini, personel gabungan TNI-Polri dan Dinas terkait masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan berupa tidak menggunakan masker dan berkerumun.

“Kepada warga yang tidak menggunakan masker, dilakukan himbauan untuk dapat terus menggunakan masker, karena saat ini penyebaran Virus Corona masih terus mewabah, maka dari itu penting bagi kita untuk dapat menekan angka peningkatan penularan Covid-19,” kata AKBP Aditya Surya Dharma.

Kapolres Kudus menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri bersama unsur TNI dan Dinas terkait ini bertujuan untuk memberikan himbauan dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19). Dimana penyuluhan yang dilaksanakan merupakan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman, personil juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Diharapkan dengan kehadiran personil PPKM Mikro, personil BKO TNI dan Brimob dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menekan penyebaran virus corona diwilayah Kudus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *