Pendatang Masuk Kudus Wajib Rapid Test Antigen

Polreskudus.com, Kudus –  Kapolsek Jekulo AKP Supartono laksanakan pemantauan kegiatan test skrining rapid Test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus kepada warga luar kota Kudus yang memasuki wilayah Kudus di halaman UPT Puskesmas Jekulo. Minggu (3/1).

Kegiatan yang melibatkan gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP serta Dinas kesehatan  tersebut bertujuan untuk medeteksi dini Covid-19 kepada warga luar Kudus yang melakukan perjalanan.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kapolsek Jekulo AKP Supartono mengatakan untuk warga yang kita lakukan pemeriksaan khusus mobil berplat  dan berKTP  luar kudus yang masuk kudus dari arah pati

Lanjutnya, untuk pemeriksaan menggunakan Swab Antigen yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dengan 40 alat swab Antigen yang sudah disiapkan.

Suharni (35) salah satu warga dari Kabupaten Rembang yang dicek Swab mengatakan sangat berterima kasih diadakan kegiatan tersebut dan hasilnya Negatif Covid-19.

Sementar itu Kepala UPT  Puskesmas Jekulo, dr Emy Ruyanah mengatakan untuk warga dari luar kota yang di test Swab Antigen yang negatif bisa melanjutkan perjalanan dan akan mendapatkan surat negatif dari DKK Kudus.

‚ÄúDari seluruh pemeriksaan ada 2 orang yang reaktif Covid 19 dan dihimbau untuk laksanakan isolasi mandiri.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *