Tutup Diklat Gada Pratama, Kompol Eko Rubiyanto Harap Satpam Terapkan Ilmu Yang Didapat

POLRESKUDUS.COM, Kudus – Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Satpam Gada Pratama BUJP PT Gada Total Sekuriti secara resmi ditutup oleh Wakapolres Kudus Kompol Eko Rubiyanto dengan melantik sejumlah 63 peserta.

Wakapolres Kudus Kompol Eko Rubiyanto saat menjadi Ispektur Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan, (Diklag) Dasar Satpam Gada Pratama, di Lapangan PG Rendeng Kudus, Selasa (1/12/2020). Dalam amanatnya mengatakan, selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil menempuh dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan Satpam Gada Pratama dengan baik dan lancar.

“Saya yakin dengan pembekalan yang diperoleh dalam pendidikan dan latihan satpam Gada Pratama ini dapat memberikan wawasan keterampilan dan berpikir yang jernih  dalam melaksanakan tugas, sebagai komponen pengamanan Swakarsa,”kata Kompol Eko.

Diungkapkan Wakapolres,  di kemudian hari perlu dipahami bersama bahwa melalui pendidikan dan latihan satpam ini diharapkan dapat terbentuk sumber daya manusia yang memiliki keunggulan di bidang security guna menjawab tuntutan zaman di era globalisasi yang terus meningkat pada saat ini.

“Tugas satpam yaitu sebagai personil satuan pengamanan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar sebagai pelaksana kriteria security yang menguasai sistem manajemen pengamanan sesuai standar manajemen kompetensi dan sistem perangkat keamanan,”ungkapnya.

Ditambahkan Wakapolres, satuan pengamanan sangat penting dalam mendukung tugas Polri untuk menciptakan rasa aman dan tentram kepada masyarakat. Untuk itu keberadaan daripada rekan-rekan sekalian sangat penting di manapun nanti rekan-rekan akan bertugas untuk membantu kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat atau memberikan pelayanan-pelayanan penting lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat..

“Semoga ilmu yang didapat dapat diaplikasikan dilapangan dalam membantu tugas Kepolisian secara terbatas serta dapat bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan Negara, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *